Gaul dan Populer, mungkin merupakan impian bagi semua siswa sekolah, apalagi di jenjang yang merupakan masa paling indah yang takkan terlupakan yakni SMA. Untuk itu bagi siswa-siswa sekolah terutama siswa SMA, berikut beberapa trik dari saya untuk menjadi gaul dan populer di sekolah :
  1. Setiap bertemu atau berhadapan dengan seseorang atau siswa lain, usahakanlah untuk selalu menyapa, bertanya, atau minimal senyum kepadanya. Pasti nantinya dia akan merasa tak asing lagi dengan kita walaupun cuma kenal wajah, apalagi kalo sudah berkenalan.
  2. Bila bertemu dengan orang yang belum terlalu anda kenal, jangan segan dan ragu untuk sekedar bercanda dan menyapa satu sama lain atau berkenalan.
  3. Usahakan untuk mengikuti organisasi-organisasi yang ada di sekolah (kalo perlu sebanyak-banyaknya).
  4. Setiap ada acara-acara yang berlangsung di sekolah entah acara resmi dari sekolah atau acara-acara lain seperti nobar atau hang out, usahakan ikut, karena selain akan menambah kenalan, anda juga akan mendapat banyak pengalaman. Ingat, pengalamankan adalah guru yang paling baik.
  5. Di dalam organisasi anda, biasakanlah aktif mengikuti rapat atau pertemuan yang diselenggarakan organisasi, karena pasti anda akan lebih dekat dengan teman-teman anda. Apalagi kalau anda menjabat dalam organisasi anda.
  6. Jangan selalu menyendiri dan sekali-kali anda berkunjung ke kelas lain atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi sekolah.
  7. Jangan sekali-kali anda merasa minder kepada seseorang
  8. Dan yang paling penting adalah jangan sekali-kali anda melakukan hal-hal yang membuat seseorang atau teman anda sakit hati atau merasa jengkel dengan anda. Buatlah kepribadian anda menjadai lebih berwibawa agar orang-orang segan kepada anda dan jangan sekali-kali melakukan hal-hal yang membuat anda terpuruk di antara siswa-siswa lain.
  9. Demikian tips dari saya. Selamat mencoba dan semoga berhasil...

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.