Sebagian besar orang tentunya pernah mengalami kebosanan. Entah itu bosan dengan pekerjaan, hubungan asmara, atau mungkin bosan menjalani hidup karena terlalu lama menganggur. Untuk mengatasi rasa bosan itu, beberapa cara akan dilakukan orang. Misalnya, pada saat bosan bekerja di kantor. Untuk mengatasinya, biasanya mereka akan mendengarkan musik, makan cokelat, mengobrol dengan rekan kerja, dan lain sebagainya. Walaupun sudah diatasi, namun rasa bosan itu bisa kembali muncul. Apakah Anda termasuk tipe orang yang sering merasa bosan dalam hal apapun? Sebaiknya jangan biarkan itu terjadi pada diri Anda. Anda harus mencegah atau menangkal rasa bosan itu. Bagaimana caranya? Dilansir dari Timesofindia.Indiatimes.com, berikut cara jitu mencegah kebosanan: 

1. Bergaul dengan orang-orang berambisi tinggi Untuk menghindari rasa bosan, Anda perlu bergaul dengan orang-orang yang memiliki ambisi tinggi dan sangat peduli dengan pencapaian. Dengan begitu, semangat mereka akan bisa menular pada Anda.

 2. Jangan selalu mengikuti jadwal Bertemu teman lama  Memiliki jadwal yang jelas memang memudahkan aktivitas Anda. Namun, terkadang hal tersebut bisa membuat Anda bosan. Dalam sehari, cobalah melakukan aktivitas yang tidak ada dalam jadwal. Hal tersebut tentunya bisa membuat hidup Anda jadi lebih berwarna. Anda bisa melakukan salah satu cara ini selama tak menggangu orang lain. 

3. Menghubungi teman lama Menghubungi teman lama bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Pada saat ada waktu senggang, Anda bisa menelepon atau sekadar BBM-an dengan mereka. Mengungkit masa lalu yang menyenangkan bisa membuat pikiran Anda selalu segar.

4. Menyediakan aktivitas cadangan Ketika bosan melakukan sesuatu, Anda bisa melakukan aktivitas lain yang disukai. Dengan begitu, rasa bosan Anda tak akan merugikan sisi produktivitas. Ketika sedang bosan melakukan kegiatan yang biasa dilakukan, maka Anda bisa sejenak melakukan aktivitas yang pasif. Itulah cara jitu mencegah kebosanan. Dilana bosan setiap hari tentunya bisa mengurangi produktivitas Anda. Untuk itu, cobalah lakukan tips di atas agar tak melulu merasa bosan

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.