Hari kasih sayang segera tiba dan tahun ini Anda masih juga belum punya pasangan. Jangan khawatir, CLEO bertanya langsung kepada para bachelors di luar sana untuk mencari tahu kenapa pria tak pernah khawatir (bahkan tidak peduli) dengan Hari Valentine. Learn from them and be the out-and-proud single babes on any (Valentine's) day. 

Saint Val...who?

Anda bisa menjelaskan panjang lebar seputar sejarah Hari Kasih Sayang pada para pria supaya mereka ikut menghargai atau paling tidak menyadari adanya hari itu. But he doesn't even care about it, babes. Dalam pikiran mereka, masih banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan, seperti siapa tim sepakbola yang menang pada pertandingan semalam. 
Lesson to learn: Lihat kata kuncinya; not to care. So... you don't have to care too much about this Valentine's things. Anda boleh menjadikan info soal Hari Valentine sekadar untuk menambah pengetahuan. Tapi coba jangan terlalu mengagung-agungkan hari itu sampai panik sendiri saat bulan Februari dimulai. Lebih baik pikirkan hal yang lebihreal; apakah tagihan kartu kredit sudah dibayar lunas? Apakah tugas kantor sudah selesai sesuai deadline? Mau kemana Anda liburan mendatang? 

It's just another day 
“Tanggal 14 Februari itu hari apa ya?” Jawaban spontan sebagian besar pria mungkin adalah hari Jumat (untuk tahun ini). Yang tercatat dalam otak mereka sama seperti info yang tercetak di kalendar pada umum. Lihat tanggal-tanggal merah dengan keterangan khusus di bawahnya. Nah... hanya itulah hari spesial yang mereka lihat dan ingat. 
Lesson to learn: Don't give marks. Bagaimana Anda tidak heboh sendiri menjelang Hari Kasih Sayang? Anda menandakan setiap tanggal 14 Februari di semua kalendar yang Anda miliki baik itu di meja kerja, agenda pribadi, komputer, laptop, smartphone, Blackberry, sampai diaryOo please! Jangan terus-menerus menyiksa diri denganreminder tersebut. Reminder itu sama seperti membuat target khusus untuk diri sendiri. Dan apa yang terjadi saat target tak kunjung tercapai sementara deadline sudah di depan mata? You'll totally stress out. Singkirkan highlight dari kalendar Anda. Jalankan hidup seperti hari biasa lainnya. 

“I do it because that's what my girl expects me to do”
Menyedihkan tapi itulah kenyataannya. Sebagian pria ikut merayakan Valentine karena merasa itulah yang diharapkan oleh pasangan wanitanya. Kesadaran merayakannya pun mungkin baru muncul setelah mereka punya pasangan. Sebab, para pria (terutama yang single) tidak merayakan Hari Valentine. It's just not guy things. 
Lesson to learn: Men celebrate it because they have to. Nah... sisi positif berstatus single di hari Valentine adalah Anda tidak 'wajib' merayakannya. Anda tidak perlu sibuk cari hadiah atau repot dandan untuk menyambut hari tersebut.You're FREE. Kalaupun Anda tetap mau merayakannya, toh bukan cuma pasangan yang bisa Anda ajak bersenang-senang. Ada kerabat, sahabat, atau orang terdekat lain yang sudah 'berjasa' menemani Anda saat senang maupun susah. 

Play the hunting game
Tidak semua pria ternyata cuek dengan hari ini, sebagian pria single justru menyambutnya dengan suka ria. Inilah saatnya mereka melakukan 'perburuan' wanita single
Lesson to learn: Yup.... tak ada ruginya keluar bersama teman-teman wanita Anda saat Hari Valentine – sekadar untuk bersenang-senang. Girls only, no boys allowed. Kenapa? Pada hari itu, kebanyakan orang keluar dengan pasangan masing-masing. Begitu melihat ada pria (yang mungkin hanya kakak/adik/sepupu/keponakan) di sekitar Anda, pria yang ingin mendekati Anda mungkin akan langsung mengurungkan niatnya. 

Ask for a date
No...bukan melalui kontak jodoh. Guys won't even think about it. Mereka bisa malu setengah mati kalau hal itu sampai diketahui oleh teman-temannya. Maksudnya di sini, pria akan memilih 'berkencan' dengan sahabat wanita yang juga masih single, tentunya tanpa maksud lain di baliknya. Pilihan kegiatannya pun bukan yang berkaitan dengan resto cantik dan lilin romantis. Sekadar hang out bersama, misalnya dengan main biliar, clubbing, karaoke bersama,outbound.  
Lesson to learn: Apa yang wanita butuhkan saat Hari Valentine? Pria. Nah...kalau tak ada pacar yang bisa diajak kencan, telepon beberapa sahabat pria yang peling dekat untuk menemani Anda. Makin ramai, makin seru. Mereka lah 'kencan' Anda hari itu. Seperti yang sudah disebutkan di atas, cari kegiatan yang seru dan memacu adrenalin, jika perlu. Guys usually come up with a lot of craziness and spontaneity. Itu bagus untuk membangun mood Anda. 

So... are you ready for V-Day?

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.