Kemarin, tepat 15 tahun yang lalu, tanggal 21 Maret 1999 UNESCO mendeklarasikan Hari Puisi Sedunia loh. Selamat hari puisi sedunia buat kamu-kamu yang suka puisi, yeay!

Mungkin selama ini kamu-kamu menganggap puisi itu sebuah karya sastra yang kaku, berat, gombal, dan lebai. Tapi sebenernya nggak gitu, puisi itu sama halnya seperti tulisan-tulisan yang mendeskripsikan atau menceritakan sesuatu, terlebih tentang perasaan kita. Misalnya kayak pas kamu lagi suka sama gebetan atau pas putus sama pacar, bikin aja puisi sebisa kamu, itu bisa jadi media kamu mengasah kreativitas.

Kali ini gue pengin ngasih bukti kalo puisi itu masih sakti buat dapetin kekasih hati, banyak orang –khususnya cewek– yang suka puisi, karena kata-kata dalam puisi itu romantis, lembut, dan elegan. Cewek itu kan suka hal yang lembut dan pengin diromantisin, iya kan? Ngaku aja deh.

Jadi kalo di antara kamu-kamu lagi bingung gimana cara nembak gebetan, kamu bisa coba bikin puisi singkat kayak yang di bawah ini. Nggak perlu dengan kata-kata yang berlebihan, singkat dan sederhana aja tapi romantis. Yoi!











Well, bikin puisi itu nggak harus bagus dan jago, asal dibuat dengan hati pasti kesan dan maknanya mendalam. 

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.