,

5 Cara Pertahankan Cinta
Ada cara simpel untuk menjaga agar api cinta tetap menyala antara Anda dan si Dia. Ini dia 5 rahasia untuk mempertahankan rasa cinta:

1. Ingat pertama kali saling jatuh cinta. 
Menjalin sebuah hubungan itu tak hanya butuh cinta, tapi juga butuh komitmen. Jadi, kita takkan memperlakukan cinta seperti barang, yang bisa ditinggalkan kapan saja saat kita sudah bosan. Coba ingat kembali saat pertama kali Anda dan pasangan saling jatuh cinta. Ketika ada yang bertanya tentang kisah cinta Anda berdua, Anda tentu akan ‘terbang’ ke masa lalu kembali mengingatnya dan menceritakannya dengan semangat dan tersenyum. Lakukan hal yang sama dengan pasangan. Sesekali saling mengingat apa yang sudah dilalui bersama. Membangkitkan kenangan indah akan membuat perasaan cinta Anda berdua tetap terjaga.

2. Bicarakan  setiap masalah. 
Yang membuat Anda dan dia tak bisa menyelesaikan masalah bukan hanya perbedaan, melainkan keengganan. Ketika masalah muncul, tak jarang Anda dan si dia malas membahasnya, dengan alasan tak ingin ada keributan. Padahal, pentingnya membicarakan setiap masalah adalah untuk menemukan solusi dan menuntaskan emosi. Pasalnya, emosi yang terpendam suatu saat justru akan meledak dan bukan tak mungkin membuat hubungan lebih buruk.

3. Saling bertukar pikiran. 
Carilah waktu dan tempat di mana Anda bisa berduaan dengan pasangan, untuk dapat saling bertukar pikiran yang mungkin selama ini terpendam. Ungkapkan segala hal yang ada di dalam pikiran Anda secara jujur dan berilah kesempatan bagi pasangan untuk mengungkapkan isi hatinya. Saling mendengarkan dan menghargai perasaan satu sama lain, meski memang terkadang ada kata-kata yang menyakitkan atau membuat kesal. Tapi, ini membuat kita bisa lebih saling mengerti.

4. Berargumentasi. 
Saling adu argumentasi boleh-boleh saja , tapi ingat ini tidak dilakukan dengan nada suara yang tinggi. Berargumen tak perlu berteriak.  Disadari atau tidak, nada suara yang meninggi atau yang mengandung konfrontasi akan membuat suasana menjadi semakin panas. Bicarakan setiap masalah baik-baik dengan pasangan, termasuk ketika Anda mencurigai sesuatu, tanpa harus saling bicara datar, tinggi, kasar atau marah-marah.

5. Sentuhan dan tatapan. 
Selama apapun Anda dan si dia menjalin hubungan, kontak fisik harus tetap dipertahankan. Saling menatap dengan penuh cinta, menyelipkan tangan di sikunya saat berjalan bersama, memberikan ciuman dan pelukan setiap pagi memang terlihat sebagai hal sepele dan sebuah rutinitas. Tapi, percaya deh, hal-hal kecil inilah yang justru menjaga ‘percikan’ cinta anatara Anda dan si dia. Sentuhan dari orang tersayang memiliki kekuatan besar. Dengan sentuhan kita merasa dicintai. 

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.