kalo ada yang nyasar kesini gara-gara tulisan "Manfaat Jarang Mandi" ini, pasti kamu jarang mandi yah?? Hayoo ngaku.. ngaku gaa..!!! Tapi kalo yang rajin mandi buka tulisan ini pasti bilang, "ishh.. bangga amat jarang mandi, JOROK woii..!!". Suka-suka kalian ajalah mau berpendapat gimana, suka-suka gue juga mau jarang mandi kek, gak mandi kek, masalah buat situ..!!!!

Kembali ke topik, kenapa harus nulis "Manfaat Jarang Mandi" deh, kenapa gak manfaat lain yang beneran bermanfaat? Seperti yg gue bilang tadi, SETERAH GUE dong.. :P

                    

Okeh,, kalo menurut gue pribadi, yang namanya JARANG MANDI itu mempunyai dan menghasilkan beberapa manfaat loh, karna emang udah kebukti banget manfaatnya. Berikut inilah beberapa Manfaat Jarang Mandi versi Pinoci:

1.) Hemat Air
Yaps, hemat air itu pasti, ya karna kalo mandi kan gak cukup dengan air se-gayung atau dua gayung, minimal se-bak. Apalagi kalo yang mandinya kek KEBO, bisa se-gentong abis buat mandi sendirian dah. Jadi, sehari gak mandi berarti menghemat air se-gentong. #catet

2.) Hemat Sabun
Selain Air, manfaat kedua adalah menghemat sabun. Katanya kan kalo mandi sehari 2 kali, nah kalo misalnya mandinya dua hari sekali atau malah 3 hari sekali, berarti menghemat pemakaian sabut 4 - 6 kali dong. So, sabun akan lebih lama HABIS-nya. #catet lagi

3.) Hemat Sampho
Selain sabunan, kadang ada aja yang tiap hari keramas pake sampo. Nah kalo jarang mandi, bisa disimpulkan sendiri lah..

4.) Hemat Pakaian
Karena jarang mandi, biasanya jarang ganti baju juga. Yang biasanya tiap hari ganti baju, ini bisa dua hari sekali ganti bajunya, nunggu sampe bener-bener kotor atau beneran bau-nya kek bangke baru ganti.

5.) Hemat Listrik
Kenapa gue bilang hemat listrik. Pertama, kebanyakan sekarang orang pake air itu kan biasanya pake sanyo, nah sanyo pake listrik. Jadi kalo jarang mandi berarti jarang nyalain sanyo.
Kedua, ini kalo biasanya nyuci baju pake mesin cuci. Kalo jarang mandi dan jarang ganti baju, otomatis cucian juga jadi berkurang dong, dan jarang nyuci pake mesin cuci yg notabenenya pake Listrik. So... Simpulken sendiri aja deh.

6.) Hemat Uang
Yaps, pastinya hemat uang juga. Kalo hemat air, hemat sabun dan sampo, hemat listrik dan hemat semuanya, otomatis jadi Hemat uang juga dong. #thinking

7.) Hemat Apa Lagi Ya ??
Hmmm.. Selanjutnya hemat apa lagi yaa?? Pokoknya mah gitu deh. Nanti cari lagi manfaat jarang mandi yang lain deh.

Mungkin banyak yang bilang, gak penting banget sih nulis manfaat jarang mandi, yang namanya jarang mandi itu kan JOROK. Ya namanya pendapat orang kan berbeda, ada yang setuju dengan tulisan Manfaat Jarang Mandi ini ada juga yang MENOLAK dengan keras, itu wajar. So, yasudahlah.. :)

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.