Semenjak ada pemain dengan wajah seperti David Bechkam, Frank Lampard, dan Steven Gerard, gak tahu kenapa populasi penyuka sepak bola dari kalangan cewek jadi meningkat drastis. Oh, mungkin karena permainan para penggawa sepak bola itu memang bagus.

Dan ke sini ke sini, saat bermunculan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Marco Reus, yangstyle-nya elegan dan high class, jumlah penonton cewek juga jadi membludak. Kok bisa gitu ya? Oh, pasti karena CR7 dan Marco Reus emang keren banget mainnya.

Fenomena banyaknya cewek yang suka sama klub bola ini menimbulkan sedikit pertanyaan. Emang bener cewek suka klub bola itu karena permainannya bagus? Atau karena sejarah klubnya? Atau karena suka sama taktik dan tipe permainannya?

Setelah ditilik-tilik, ternyata yang sering jadi alasan cewek suka sama klub bola adalah ini:

Pemainnya Ganteng
Cowok itu, nonton bola untuk muasin hasratnya yang mati-matian ngebela tim jagoannya. Kalau cewek, mereka nonton bola untuk muasin matanya.

Kalau cowok nonton bola, mereka akan teriak saat tim kesayangannya ngegolin. Kalau cewek, mereka akan teriak saat PEMAIN kesayangannya diliatin di TV.

Ya, memang harus diakui. Cewek itu lebih prefer ngeliat pemain kayak Cesc Fabregas (ketimbang lihat Barcelona-nya), ngeliat Adnan Januzaj (ketimbang liat MU-nya), dan ngeliat Ricardo Kaka (ketimbang liat AC Milannya).




Warna Bajunya Lucu
Tim sepak bola itu pasti main pakai jersey. Gak mungkin mereka main, tapi telanjang. Bahaya, nanti di TV kita sensoran semua isinya.

Dan jersey-jersey itulah yang menjadi alasan kenapa cewek suka sama suatu klub bola. Yap, karena bajunya bagus, lucu, motifnya unik, dan cocok sama warna kulit mereka.

Salah satu klub favorit cewek adalah Barcelona, karena bajunya yang warna ungu (perpaduan merah dan biru) itu disukai banget sama cewek-cewek. Lalu ada MU dengan jersey warna merahnya, seperi kita tahu, warna merah adalah warna kesukaan cewek-cewek. Dan ada juga jersey Real Madrid dengan warna putihnya yang simple dan santai buat cewek.

Peninggalan Bokap
Pengaruh orang tua dalam kehidupan kita emang banyak banget. Termasuk dalam hal sepak bola. Gak jarang, orang tua kita mewariskan aksesoris-aksesoris klubnya ke anak ceweknya. Alhasil, karena dipaksa sama bokap, cewek-cewek ini jadi mulai menyukai klub bola.

Alasan yang ini mending sih dibanding yang suka klub bola karena pemainnya ganteng. Soalnya, kalau turun temurun gitu biasanya jadi fans loyal dan setia banget.

Peninggalan Mantan
#EAAAAAA

Masihkah kamu teringat bagaimana kamu menemani mantanmu nonton bola? Masihkah kamu ingat bahwa yang bikin kamu suka sama klub bola yang sekarang adalah karena mantanmu itu?

Cewek yang suka sama klub bola karena peninggalan mantannya ini suka susah move on. Soalnya, tiap kali ada klub bolanya main, dia langsung galau. Ngeliat jersey klub bolanya aja dia bisa langsung nangis. Dan kalau ngeliat klub bolanya main plus ada mantannya yang pake jerseyklub itu dan mantannya itu sama pacar barunya, biasanya cewek ini akan langsung nangis darah.

Untuk cewek yang suka klub bola karena peninggalan mantan, mending kamu tetap dukung klub bolanya aja. Karena klub bola itu jauh lebih setia dibanding mantan kamu.

Gara-gara Gebetan Suka Klub Itu
Kita sama-sama tahu lah, masa-masa mendekati gebetan itu adalah masanya untuk menyama-nyamakan. Saking pengin banget sama, yang lahirnya bulan Januari aja bisa berubah jadi bulan Agustus karena gebetannya lahir di bulan Agustus juga. Nah, begitu pun dalam sepak bola.

Ada beberapa cewek yang nge-fans sama klub bola karena gebetannya juga suka sama klub bola itu. Tipe cewek kayak gini, biasanya nyari tahu semua hal tentang klub sepak bola itu. Tujuannya bukan untuk diamati atau diteliti, tapi cuma buat jadi bahan obrolan sama gebetannya.

Hih, ternyata suka sama klub bolanya cuma buat modus!

Nah, mana nih cewek-cewek yang suka sepak bola? Kamu dukung tim mana nih? Alasannya apa?

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.