,


Kita pasti selalu punya teman yang status percintaannya dari dulu sampai sekarang, jomblo mulu. Kalau di sekeliling kamu nggak ada teman yang seperti itu, bisa jadi kamulah orang tersebut.

Sebenarnya, lamanya seseorang jomblo itu ada dua faktor. Pertama, emang nggak laku, dan yang kedua, emang karena nggak bisa move on.

Tentunya, dari dua jenis jomblo ini sangatlah sulit bagi kita untuk membedakannya. Beda tipis. Nah, biar kamu tau, berikut ciri-ciri orang yang nggak bisa move on:

Kalau Mesen Minuman di Kafe Pake Nama Mantannya
Kalau kita mesen minuman atau kopi di kafe, biasanya disuruh nunggu beberapa menit dulu sampe minumannya dateng. Dan selain disuruh nunggu, biasanya sebelumnya, suka ditanyain nama biar kalau minumannya udah jadi bisa langsung dipanggil.

Nah, kalau orang yang nggak bisa move on, pasti pas ditanyain nama malah pake nama mantannya. Jadi kalau misalnya nama mantannya Rizki, terus dipanggil, “Atas nama Rizki?” dia akan menjawab, “Iyaa, Mbak, Rizkinya ada, tapi… di sini.”


Suka Nggak Sadar Memperlakukan Orang Lain Seperti Mantannya
Biasanya, orang yang nggak bisa move on ini meskipun diniatin mau move on, tetep aja sesekali suka melakukan kebiasaan yang dulu dia suka lakuin ke mantannya, tapi ngelakuinnya ke orang lain, misal, tanpa sengaja manggil orang dengan nama panggilan mantan.

Bahkan, nggak cuma itu aja, terkadang ada juga yang saking nggak bisa move on-nya, kalau naik ojek, pas turun malah bilang, “Makasih ya udah nganterin. Nggak mampir? Mama aku lagi masak lho. :)”

Suka Nyebut Nama Mantannya
Orang yang nggak bisa move on, di mana pun pasti sering nyebutin nama mantannya, terutama di perkumpulannya.

Saking seringnya nyebutin nama mantan, nggak heran, sampai ke tidur pun pas ngigo, ngigonya juga nyebutin nama mantan. Itu ngigo buat orang-yang-nggak-bisa-move-on level standar. Kalau udah expert, ngigonya bisa sampe nyebutin alamat rumahnya, tanggal lahirnya, sampe koordinat rumahnya.

Suka Ngukir Nama Mantannya
Meskipun mantan bukan tergolong pahlawan revolusi, akan tetapi, banyak orang yang walaupun dia telah tidak bersama, tiap hari sosoknya selalu dikenang-kenang… alias nggak bisa move on.

Orang yang nggak bisa move on mah gitu, selain suka nyimpenin fotonya, pasti juga suka ngukir-ngukir nama mantannya. Pas belajar, pas ke pantai, bahkan, pas pipis aja pipisannya ngukir nama mantan.

Huayo, kamu termasuk orang yang nggak bisa move on, bukan? Apa ada temen kamu yang nggak bisa move on? Gimana cirinya?

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.