Setelah putus, secara nggak sadar kita seringkali ngomongin mantan, apalagi kalo belum sepenuhnya move on. Entah ngomongnya ke temen, ke sahabat, ke ortu, atau ke tembok mushola.

Pas lagi nongkrong misalnya, salah satu temen kamu pasti ada yang nanyain perihal mantan kamu. “Eh, si anu gimana kabarnya? Denger-denger udah punya pacar lagi.” Atau, kamu sendiri yang membuka mimbar meja hijau dengan topik mantan kamu itu. Cieee ~

Terus apa sih topik bahasan yang sering diomongin pas ngomongin mantan? Mungkin poin-poin di bawah ini akan membuka beberapa tabirnya.

Perbandingan Sama Gebetan Baru
Orang baru yang sekarang mengisi hari-hari kamu pastilah berbeda dengan yang sebelumnya. Dari nama, sifat, kebiasaan, kadar kasih sayang, dan nama orang tuanya. Kecuali gebetan baru kamu itu saudaranya mantan kamu.

Jelas, dari semua perbedaan itu akan jadi perbandingan tersendiri antara mantan kamu dengan gebetan baru kamu sekarang. Contohnya kayak gini:

“Gebetan gue, si Markonah, lebih dewasa dari mantan gue. Dia pinter masak dan masang bulu mata pake kaki, buat mata kakinya. Udah gitu wajahnya juga cantik banget kayak Taylor Swift abis nangis. Beda jauh banget deh.”

“Eh tapi mantan gue juga keren sih, dia nggak ada duanya deh kalo diajak ngaduk semen sama bisa benerin mesin jahit. Tenaganya kuat banget, bro. Itu sih yang bikin nyokap gue kadang nanyain dia.”

Itulah contoh perbandingannya. But you must know, pada dasarnya setiap orang nggak akan terganti, karena dia yang baru pun bukan pengganti. Setiap orang adalah organisme spesial yang tercipta dengan keunikannya sendiri. Jadi, kurang-kurangin ya ngebanding-bandinginnya.

Service
Setiap orang mempunyai kapasitas yang berbeda-beda, atau katakanlah ‘service’, dan anggaplah ‘service’ ini adalah bagaimana dia memperlakukan kamu. Seperti misalnya perhatian yang dia kasih, durasi ‘berduaan’ pas lagi pacaran, dan pinjaman uang tanpa bunga yang dia berikan.

Keburukan
Ngomongin keburukan orang lain udah jadi sifat jelek manusia, terlebih kalo ngomongin mantan pacar, kayaknya hampir semua orang melakukannya…, dengan keji. Nah dalam poin ini, biasanya keburukan mantan adalah topik yang sering kamu omongin ke temen-temen kamu.

“Mantan gue tuh boros banget, kerjaannya ngabisin duit orang tuanya buat judi ager sama sabung ayam. Nggak tau nyari uang itu susah apa.”

“Gue mutusin dia tuh soalnya dia suka ngelawan sama nyokapnya. Masa nyokapnya lagi nasihatin supaya dia rajin belajar, eh malah lari ke mushola, terus minta pak Ustad nyembur air doa ke muka nyokapnya. Parah banget kan.”

Kalimat di atas adalah contoh halus keburukan mantan. Karena, kita semua tau, semua mantan lebih buruk dari itu. Iya kan? Hehehe hehehe hehehe.

Pacar Barunya Mantan
Pacar barunya mantan, ini adalah salah satu hal yang sering banget diomongin (dan di-trolling)sama kita semua nih. Ya gue mengkaim, sesungguhnya pacar baru mantan adalah makhluk yang halal untuk dibercandain.

“Eh tau gak lo? Pacar barunya mantan gue tuh kalo main futsal sering pake sandal rematik.”

“Oh si itu yang jadi pacar barunya mantan gue? Denger-denger dia suka main congklak pake dagu.”

Atau yang lebih paranya lagi…

“Yaelah, masa dia turun kasta banget. Jadian sama si anu, itu tuh, dia yang suka minta sumbangan masyarakat buat nyalonin diri jadi caleg.”

Duh, hina sekali yang terakhir. Hina…

No Comment
Biasanya sih yang suka no comment tentang mantannya itu karena masih ada rasa-rasa yang tertinggal, cuma ya gitu, terhalang keadaan.

Udahan ah ngomongin mantannya, percaya nggak percaya, biasanya kalo ngomongin mantan tuh malah bikin kangen. Takut kan kalo jadi kangen mantan? Terus kamu jadi pengin balikan, bahaya banget. Apalagi kamu mutusinnya dengan cara maki-maki dia di depan umum sambil baca ayat kursi.

Oke, segini dulu deh pembahasannya. Pasti kamu-kamu yang baca udah geregetan pengin nambahin kan? Yaudah tunggu apa lagi, langsung aja isi kolom comments yah.

Post a Comment

selamat berkomentar!!,no spam,no sara.